Waspadai Deterjen & Pelembut Baju

Posted: August 9, 2010 in Berita Baju

      Produk detergent sangat akrab dengan kita untuk urusan mencuci piring dan baju. Dibandingkan sabun, detergent mempunyai keunggulan antara lain mempunyai daya cuci lebih baik serta tidak terpengaruh oleh kesadahan air.

      Sebaiknya gunakan detergent berbusa rendah. Jangan mementingkan banyaknya busa dengan menggunakan detergent secara berlebih karena tidak berarti baju menjadi lebih bersih, malah sebaliknya dapat mencemari lingkungan dan berkurangnya daya serap kain serta munculnya residu pada baju yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

      Sebagian detergent mengandung zat pelembut baju (softener) dan pelicin baju. Untuk baju bayi sebaiknya tidak memakai zat pelembut. Berdasar penelitian salah satu organisasi di Amerika yang menangani masalah kesehatan lingkungan, ada zat kimia beracun dari 815 sampel zat pelembut yang mereka ambil. Tes pada tahun 1991 telah menemukan beberapa zat yang terkandung, salah satunya yaitu kloroform dimana untuk sebagian orang, zat tersebut dapat menimbulkan alergi.

      Bahan pembersih untuk baju bayi sebaiknya menggunakan bahan kimia yang berkadar rendah karena kulit bayi masih relatif sensitif. Bila harga detergent khusus untuk baju bayi harga relatif mahal, bisa kita ganti dengan detergent dalam bentuk sabun batangan yang harganya lebih terjangkau.

Jangan lupa KLIK ALMARI PRODUK !

Terimakasih atas kunjungan Anda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s